SELAMAT DATANG...

Disini tempat nongkrongnya penggemar film...

NEW RELEASE

Selasa, 31 Januari 2012

OBAMA ANAK MENTENG

OBAMA ANAK MENTENG menceritakan masa kecil Obama (Hasan Faruq Ali) dari sudut pandang orang-orang yang pernah dekat dengannya. Dibuka dengan kedatangan Obama ke Indonesia, proses adaptasi Obama menjadi konflik awal. Dibesarkan oleh ibu yang bijaksana dan Ayah yang tegar, Obama mendapat banyak kekuatan bertahan dalam beradaptasi. Taman-teman Barry, panggilan akrab Obama, bertambah banyak.
Namun, selalu ada pihak yang tidak senang dengan kehadirannya. Merasa tersaingi akan kulitnya yang hitam dan perawakan yang sama, Carut mencari-cari masalah dengan Barry. Di lapangan bola yang berlumpur Barry bertengkar dengan Carut dan gengnya. Tokoh lain yang penting dalam film ini adalah Turdi. Lelaki transgender yang menjadi orang kepercayaan keluarga Barry ini ditugaskan mendampingi Barry selama di Indonesia. Diperankan oleh Tengku Zaky, Turdi mampu menjadi benang merah yang baik bagi semua peran dalam film ini. Bagaimana keluarga Barry memperlakukan Turdi tanpa membedakan 'kelainan seksual' adalah poin positif yang ingin disampaikan.
Sayangnya, ketika Barry mulai pintar beradapstasi, ibunya resah. Sebagai orang tua, dia tahu Barry memiliki kempuan di atas rata-rata. Dan berkali-kali dia mengeluh, "Barry harus punya tempat belajar yang lebih tepat. Di sini bukan tempat yang tepat untuk kemampuannya." Entah bermaksud atau tidak untuk menyindir dunia pendidikan kita sekarang, rasanya kata-kata tersebut masih berlaku hingga sekarang.
Sumber : kapanlagi

LIHAT TRAILER :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar